Lompat ke isi utama

Berita

Lantik Anggota Pergantian Antar Waktu Panwaslu Kecamatan Kambera

Lantik Anggota Pergantian Antar Waktu Panwaslu Kecamatan Kambera
\n

Waingapu, Bawaslu Sumba Timur - Mengisi kekosongan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, untuk kali ketiganya Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Timur melantik anggota Pergantian Antar Waktu Panwaslu Kecamatan dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur Tahun 2020.

\n\n\n\n

Badan Pengawas Pemilihan  Umum Kabupaten Sumba Timur melantik anggota Pergantian antar waktu Panwaslu Kecamatan Kambera atas nama Samuel Kalukur Namuwali, SE yang bertempat di sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Senin (27/7/2020).

\n\n\n\n

Pengambilan dan sumpah janji pelantikan dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Anwar Engga, SE yang didampingi Koordiv Pengawasan Humas dan Hubal, Hina Mehang Patalu, SE, Koordiv HP3S Denny Harakai, M.TH, dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Sumba Timur Kornelis Rihi Landumata, SE.

\n\n\n\n

Selain itu prosesi juga di saksikan pimpinan Panwaslu kecamatan Kambera, Kota Waingapu, Kanatang dan Pandawai serta staf secretariat Bawaslu Kabupaten Sumba Timur.

\n\n\n\n

Penetapan anggota Pergantian Antar Waktu Panitia Panwaslu Kecamatan Kambera ini berdasarkan Keputusan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Timur Nomor: 15/BAWASLUKAB-ST/HK.01.01/VII/2020 tentang Penetapan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Kambera Pergantian Antar Waktu pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Timur Tahun 2020.

\n\n\n\n

Menurut Ketua Bawaslu Sumba Timur, Samuel Kalukur Namuwali dilantik antar waktu untuk mengganti kekosongan yang ditinggalkan oleh anggota Panwaslu Kecamatan Kambera sebelumnya atas nama Johanis Jacob, BA yang telah meninggal dunia.

\n\n\n\n

“pergantian antar waktu ini dilakukan untuk mengganti anggota Panwaslu kecamatan Kambera sebelumnya Almarhum Johanis Jacob, BA yang telah meninggal dunia”, jelasnya.

\n\n\n\n

Sesuai ketentuan, apabila anggota Panwaslu kecamatan berhalangan tetap dan ada kekosongan jabatan tersebut maka selanjutnya akan diganti oleh urutan langsung dibawahnya berdasarkan nilai perangkingan.

\n\n\n\n

Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Bawaslu Kabupaten Sumba Timur ini mengatakan berdasarkan urutan nilai perangkingan saat seleksi Anggota Panwaslu kecamatan pada bulan November-Desember 2019, maka urutan nilai tertinggi ke empat pada panwaslu kecamatan Kambera atas nama saudara yang dilantik hari ini.

\n\n\n\n

“berdasarkan urutan perangkingan, nilai tertinggi ke empat pada panwaslu kecamatan Kambera ada pada saudara Samuel Kalukur Namuwali, SE yang dilantik antar waktu hari ini”, tegas Anwar.

\n\n\n\n

Sementara itu di kesempatan yang sama, Koordiv Pengawasan Humas dan Hubal, Hina Mehang Patalu, SE mengharapkan yang dilantik hari ini agar professional dalam bekerja, menjaga integritas dan independen dalam kerja pengawasan serta menjaga soliditas dan bekerja sepenuh waktu dalam pengawasan sesuai dengan jadwal dan tahapan.

\n\n\n\n

“Saya harap yang dilantik hari ini agar professional, berintegritas dan independen dalam melaksanakan pengawasan serta solid dalam kerja tim”, ucapnya. (Umbu Andu)

\n