Lompat ke isi utama

Berita

Hari Pertama 167 Orang Calon Panwascam Ikut Seleksi Tertulis di Sumba Timur

Hari Pertama 167 Orang Calon Panwascam Ikut Seleksi Tertulis di Sumba Timur
\n

Waingapu, Bawaslu Sumba Timur – Hari iniPelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Sumba Timur memasuki Hari Pertama, Jumat (14/10/2022).

\n\n\n\n

Sebanyak 167 Orang Calon Panwascam ikut mengambil bagian dalam seleksi Tertulis berbasis komputer atau CAT (Computer Assisted Test) Socrative ini.

\n\n\n\n

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Anwar Engga, SE mengatakan Proses seleksi Tertulis Calon Panwaslu Kecamatan di Hari Pertama ini sesungguhnya di jadwalkan akan dikuti oleh 174 orang calon Panwascam, namun sebanyak 167 orang Calon Panwascam yang mengikuti seleksi tertulis dan 7 orang lainnya sejak dimulainya Seleksi tidak dapat hadir tanpa informasi ditempat seleksi tertulis hingga berakhirnya waktu..

\n\n\n\n

“hari pertama seleksi tertulis dijadwalkan untuk sebanyak 174 orang calon panwascam, tetapi 167 yang hadir dan 7 orang tidak hadir tanpa informasi”, jelasnya

\n\n\n\n

Lebih lanjut menurutnya ke 7 orang calon Panwascam tersebut otomatis langsung gugur dan tidak dapat mengikuti seleksi pada hari ke 2 tanggal 15 Oktober kare ID Name yang bersangkutan tidak akan keluar lagi.

\n\n\n\n

“ 7 orang tersebut otomatis langsung gugur, dan tidak ada ruang ikut di hari ke 2 karena ID tidak akan keluar lagi” tandas Anwar

\n\n\n\n

Menurutnya Seleksi Tertulis Calon Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur akan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggl 14-15 Oktober yang bertempat bertempat di SMKN 2 Waingapu, yang beralamat di Jalan Adam Malik, Kelurahan Kambajawa, Kecamatan Kota Waingapu.

\n\n\n\n

“Tes Tertulis berlangsung 2 hari, yaitu hari ini tanggal 14 dan besok tanggal 15 Oktober dan lokasinya terfokus tetap di SMKN 2 Waingapu” ujarnya.

\n\n\n\n

Untuk diketahui, seleksi tertulis calon panwascam dengan metode berbasis komputer atau CAT (Computer Assisted Test) Socrative ini bagi Bawaslu telah berlangsung yang ke dua kalinya.

\n\n\n\n

Kali pertama seleksi tertulis calon Panwascam untuk Permilihan Kepala Daerah tahun 2020 dan kali ini seleksi tertulis Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 akan datang.

\n\n\n\n

Kordiv SDMO dan Datin Bawaslu Kabupaten Sumba Timur ini menjelaskan bahwa seleksi tertulis dengan metode CAT ini diyakini lebih objektif  karena nilai hasil uji kualitas calon Panwascam akan langsung terkoneksi secara otomatis ke Bawaslu RI dan juga diketahui langsung oleh peserta ujian Calon Panwascam.

\n\n\n\n

Sedangkan untuk proses dam penilaian hasil tes wawancara bagi calon Panwascam akan dilaksanakan dan diberikan oleh Bawaslu Kabupaten Sumba Timur dan ini berlaku untuk Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia.(Yohanis Landi)

\n