Lompat ke isi utama

Berita

Hari Kedua, Bawaslu Sumba Timur Awasi Verfak Partai Hanura, Perindo, Garuda dan PSI

Hari Kedua, Bawaslu Sumba Timur Awasi Verfak Partai Hanura, Perindo, Garuda dan PSI
\n

Waingapu, Bawaslu Sumba Timur – Proses Pelaksanaan Verifikasi Faktual Partai Politik di Kabupaten Sumba Timur memasuki hari kedua Senin tanggal 17 Oktober 2022 dan merupakan hari terakhir.

\n\n\n\n

Pelaksanaan Verifikasi Faktual Partai Politik tersebut secara teknis dilakukan oleh KPU Kabupaten Sumba Timur terhadap Partai Politik dan proses ini mendapat Pengawasan secara langsung dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumba Timur, Senin (17/10/2022).

\n\n\n\n

Verifikasi Faktual Partai Politik di hari kedua seperti hari pertama mencakup Verifikasi Faktual Kepengurusan, Keterwakilan Perempuan dalam Kepengurusan dan Kantor atau Sekretariat Partai Politik.

\n\n\n\n

Verifikasi Faktual Partai Politik di hari kedua ini terhadap Partai Perindo, PSI, Partai Garuda dan Partai Hanura di Kabupaten Sumba Timur.

\n\n\n\n

Proses Verifikasi Faktual Partai Politik di Kabupaten Sumba Timur ini mendapat Pengawasan secara langsung oleh Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumba Timur.

\n\n\n\n

Tak kurang juga, proses Proses Verifikasi Faktual Partai Politik hari kedua di Kabupaten Sumba Timur ini di pantau langsung oleh anggota Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur, Noldi Tadu Hungu yang kebetulan saat ini sedang berada di Waingapu.

\n\n\n\n

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Anwar Engga, SE mengharapkan proses Verifikasi Faktual terhadap Partai Politik di Kabupaten Sumba Timur dapat berjalan lancar dan pelaksanaannya berlangsung sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

\n\n\n\n

“harapannya proses verfak dapat berjalan lancar dan pelaksanaan sesuai ketentuan Peraturan Perundang-undangan”, tegasnya

\n\n\n\n

Untuk Diketahui, di kabupaten Sumba Timur Partai Politik yang akan dilakukan Verifikasi Faktual oleh KPU Kabupaten Sumba Timur sejumlah 8 Partai Politik, yakni Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Ummat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

\n\n\n\n

( Yohanis Landi )

\n