Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Sumba Timur Harap Penyelenggara Pemilu Bekerja Maksimal

Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Sumba Timur Harap Penyelenggara Pemilu Bekerja Maksimal
\n

Waingapu, Bawaslu Sumba Timur - Anggota Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Hina Mehang Patalu harapkan seiring dengan diluncurkan tahapan Pemilu tahun 2024 agar penyelenggara pemilu dapat bekerja maksimal untuk melaksanakan dan menyukseskan penyelenggaraan pemilu sesuai dengan jadwal dan tahapan pemilu tahun 2024 sebagaimana amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

\n\n\n\n

Demikian harapan ini disampaikan saat mengikuti Acara Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Sumba Timur diruang Aula KPU Kabupaten Sumba Timur, Selasa (14/6/2022).

\n\n\n\n

Kordinator Divisi Pencegahan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Sumba Timur ini menyampaikan harapan ini agar setelah penegasan peluncuran tahapan Pemilu 2024 dimulai agar Penyelenggara Pemilu baik itu KPU sebagai Penyelenggara Teknis maupun Bawaslu sebagai Pengawas Pemilu dapat melaksanakan dan menyukseskan Pemilu 2024 dengan bekerja secara maksimal.

\n\n\n\n

“kita harapkan dengan peluncuran tahapan Pemilu tahun 2024 ini, penyelenggara pemilu baik itu KPU sebagai penyelenggara teknis maupun Bawaslu sebagai Pengawas Pemilu dapat bekerja maksimal melaksanakan tahapan Pemilu sesuai tahapan dan Jadwal pemilu sesei PKPU No. 3 tahun 2022 demi terselenggara dan suksesnya Pemilu 2024”, harapnya.

\n\n\n\n

Dari Bawaslu Kabupaten Sumba Timur hadir untuk mengikuti acara Peluncuran tahap Pemilu 2024 di Aula KPU Kabupaten Sumba Timur yaitu Anggota Bawaslu Kabupaten Sumba Timur masing-masing Koordinator Divisi Pencegahan, Humas dan Hubal Hina, Mehang Patalu dan Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Denny Harakai.

\n\n\n\n

Untuk diketahui, menghadapi Pemilu serentak Tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumba Timur meluncurkan Tahapan Pemilu 2024. Kegiatan ini Peluncuran tahapan ini diselenggarakan Terpusat oleh KPU Republik Indonesia dan dikuti secara daring melalui zoom YouTube dengan menyelenggarakan acara nonton bersama diruang Aula KPU Kabupaten Sumba Timur pada pukul 20.00 wita.

\n\n\n\n

Acara Nonton bareng Peluncuran tahapan Pemilu ini  dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Sumba Timur, Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Perwakilan Dandim 1601 Sumba Timur, Polres Sumba Timur serta para Pimpinan Partai Politik se-Kabupaten Sumba Timur.

\n\n\n\n

Acara Peluncuran ini diawali dengan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian dan diikuti secara berturut-turut oleh Anggota DPR RI Nono Sampono, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Sambutan diakhiri oleh Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asyari. (Yohanis Landi)

\n\n\n\nFoto Bersama pada Acara Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Sumba Timur yang diselenggarakan di Aula KPU Sumba Timur, Selasa (14/6/2024). / Doc. Foto : KPU Sumba Timur\n"