Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sumba Timur Menerima Kunjungan Siswa-Siswi MTs Negeri Sumba Timur

Bawaslu Sumba Timur Menerima Kunjungan Siswa-Siswi MTs Negeri Sumba Timur

Plt Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Koordinator divisi Penanganan Pelanggaran Yohanis Landi saat meberikan sosialisasi yang didampingi Kasubag Pengawasan, Kasubag Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Kasubag Administrasi dan Kasubag Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa

Bawaslu sumba timur mendapat Kunjungan siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Sumba Timur dalam rangka kegiatan pembelajaran projek mpenguatan Profil pelajar Pancasila dan profil pelajar Rahmatan lil alamin (P5 PPRA). Jumat 13/09/2024

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Plt Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Koordinator divisi Penanganan Pelanggaran Yohanis Landi beserta Kasubag Pengawasan, Kasubag Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Kasubag Administrasi dan Kasubag Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Kunjungan ini pula dilakukan dalam rangka menyelaraskan program pembelajaran (P5 PPRA) tentang demokrasi, dimana MTs Negeri Sumba Timur mengambil Tema Demokrasi, dan juga bertepatan pula akan dilaksanakannya pemilihan ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) yang akan segera diselenggarakan.

Dalam kesempatan yang sama Plt Ketua Koordinator Divisi Penangan Pelanggaran Yohanis Landi memberikan pengarahan sosialisasi terkait Tugas pokok, fungsi dan wewenang Bawaslu dan juga pengenalan peran generasi muda dalam kehidupan demokrasi dan implementasinya di lingkungan sekolah.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada siswa - siswi mengenai pentingnya demokrasi dan bagaimana mereka dapat menerapkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Bawaslu Kabupaten Sumba Timur terus berkomitmen untuk mengedukasi generasi muda agar mereka menjadi pemilih yang cerdas dan kritis, serta mampu berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi di Indonesia.

Foto Bersama Siswa MTs