Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sumba Timur Ikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak Se-Indonesia

Bawaslu Sumba Timur Ikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak Se-Indonesia
\n

Waingapu, Bawaslu Sumba TimurBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumba Timur mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Serentak Se-Indonesia yang terpusat di Bawaslu Republik Indonesia pada 14 Juni 2022.

\n\n\n\n

Untuk diketahui, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menggelar apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 secara serentak seluruh Indonesia dan dikuti oleh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Selasa (14/06/2022).

\n\n\n\n

Acara Apel ini terselenggara diselenggarakan hibrid dan terkoneksi secara online yang diikuti oleh seluruh jajaran pengawas pemilu seluruh Indonesia.

\n\n\n\n

Di Lingkungan Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Apel Siaga ini diikuti oleh seluruh jajaran lengkap Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Anwar Engga dan Anggotanya Hina Mehang Patalu serta Denny Harakai mengikuti Apel Siaga ini.

\n\n\n\n

Selain itu juga di diikuti Koordinator sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Chirtian N. H. Wulang beserta seluruh jajaran Staf sekretariat Bawaslu juga mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 serentak se-Indonesia.

\n\n\n\n

Apel siaga ini sebagai langkah simbolis dari Bawaslu dalam rangka menyiapkan seluruh jajaran pengawas pemilu dari pusat hingga Kabupaten/Kota menghadapi tahapan Pemilu yang dimulai pada 14 Juni 2022.

\n\n\n\n

Hal itu sesuai dengan amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022, tahapan Pemilu pertama (penyusunan perencanaan, program, dan anggaran Pemilu) dimulai pada tanggal 14 Juni 2022.

\n\n\n\n

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan dilaksanakan kegiatan apel Siaga hari ini menandakan seluruh jajaran pengawas sudah siap melaksanakan pengawasan Pemilu 2024 yang tahapannya dimulai 14 Juni 2022.

\n\n\n\n

 “Apel siaga ini menandakan bahwa kita siap melaksanakan pengawasan pemilu 2024 yang tahapannya akan dimulai pada 14 Juni 2022 ini,” kata Bagja.

\n\n\n\n

Dalam Amanatnya Bagja berpesan bahwa ke depan jam kerja Bawaslu akan menjadi fleksibel mengikuti kebutuhan dan tahapan pemilu.

\n\n\n\n

Jadi, seluruh pegawai diminta bersiap diri sebaik mungkin dan tetap menjaga kesehatan untuk mengikuti ritme kerja tersebut.

\n\n\n\n

Selain itu juga disampaikan Jajaran pengawas tingkat provinsi diminta meningkatkan kapasitas jajaran Bawaslu kabupaten/kota dalam hal mengawasi segala proses tahapan pemilu. (Yohanis Landi)

\n\n\n\n\n\n\n\n\n\n

Suasana Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 secara daring (Foto Humas Bawaslu Sumba Timur)

\n"