Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sumba Timur Gelar Upacara HUT RI Ke-79

Bawaslu Sumba Timur Gelar Upacara HUT RI Ke-79

Ketua Bawaslu Hina Mehang Patalu (kanan) bersama Anggota dan Kepala Sekretriat Bawaslu Sumba Timur saat melaksanakan Upacara HUT RI ke-79, Sabtu (17/8/2024). Foto/Humas Bawaslu Sumba Timur

Waingapu, Bawaslu Sumba Timur; Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumba Timur menggelar Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79, Sabtu (17/8/2024). 

Upacara yang bertajuk “Nusantara Baru Indonesia Maju” tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Sumba Timur di pimpin langsung oleh ketua Bawaslu Hina Mehang Patalu didampingi Anggota dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumba Timur.

Dalam Amanatnya, Ketua Bawaslu mengatakan sebagai anak bangsa harus bangga dengan capaian atau perjuangan yang telah dilakukan oleh para  pejuang terdahulu. Sebagai penerus bangsa ini, tentunya kita tidak boleh menghianati itu.

“Upacara ini merupakan wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia serta merefleksikan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

“Saya berharap semangat hari merdeka ini dapat meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab pada bangsa dan negara, khususnya terkait Pemilihan 2024 ini,” sabungnya lagi.

Menurut pria yang kerab disapa Umbu Hina ini, sebagai pengawas pemilu, semangat ini harus menjadi landasan dalam setiap langkah dan keputusan yang diambil, terutama dalam konteks pengawasan tahapan pemilihan yang saat ini sedang berlangsung.   

Dia menekankan, pengwas pemilu harus menjaga persatuan dan kesatuan, selalu mawas diri dan menjaga netralitas. “Jaga integitas, banyak mata yang melihat gerak gerik kita. Jangan pula karena perbedaan pilihan kita pecah,” tegas Umbu Hina.

Dalam upacara tersebut, hadir pejabat struktural dilingkugan Bawaslu Sumba Timur, staf ASN dan PPNPN serta perwakilan Panwaslu Kecamatan.

Upacara HUT RI ke 79 berlangsung khidmat. Adreas Kulandima, Arniyani Lembanau, dan Norvianus A.U. Muka sebangai pengibar bendera merah putih sukses mejalankan tugasnya dengan baik.

 

Penulis dan Foto : Umbu Andu

Editor : Junaidin Wawo Seto