Lompat ke isi utama

Berita

Bahas Netralitas ASN Pada Pilkada 2024, Anwar Engga Temui Kepala Badan Kepegawaian Sumba Timur

Bahas Netralitas ASN Pada Pilkada 2024, Anwar Engga Temui Kepala Badan Kepegawaian Sumba Timur

Anggota Bawaslu Sumba Timur Anwar Engga,S.E (kanan) saat bertemu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Sumba Timur Thomas Peka Rihi, S, Sos (kiri) diruang kerja Kepala BKPSDMD Kamis (25/4/2024)


 

Waingapu, Bawaslu Sumba Timur: Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumba Timur Anwar Engga melakukan kunjungan kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Sumba Timur, Kamis (25/4/2024)

Dalam kunjungannya, Anwar Engga disambut langsung oleh Kepala BKPSDMD, Thomas Peka Rihi, S, Sos yang berlangsung diruang kerjanya.

Anwar menyampaikan ihwal maksud kunjungannya terkait netralitas Pegawai ASN dalam menyongsong Pilkada Tahun 2024 khususnya di Sumba Timur.

“Kadatangan saya kemari untuk betemu bapak selaku Kepala Kepegawaian untuk mengingatkan ASN dibawahnya tetap menjaga netralitas,” tuturnya.

Lebih kanjut kata Anwar, potensi gangguan netralitas dapat terjadi sebelum pelaksanaan tahapan pilkada, tahap pendaftaran bakal calon kepala daerah dan tahap penetapan calon kepala daerah. Ia berharap adanya pembinaan dan pengawasan langsung dari pimpinan ASN itu sendiri.

“ASN harus tetap pada kedudukan profesional dan tidak memihak pada kontestan politik yang akan bertanding di Pilkada, saya berharap ASN dapat dikontrol,” imbuhnya.

Hal tersebut disambut baik oleh Thomas Peka Rihi selaku Kepala BKPSDMD, bahkan, Diapun tidak segan-segan menindak apabila terdapat ASN yang melanggar.

“Saya selalu menghimbau kepada ASN untuk tetap menjaga netralitas, apabila ada yang melanggar proses penindakan tetap berjalan,” ujarnya.

Thomas berkata, ASN adalah tenaga profesional yang menjadi motor pemerintahan, sehingga ASN tidak boleh berpolitik praktis.

 

Penulis dan Foto : Umbu Andu

Editor : Junaidin Wawo Seto