Lompat ke isi utama

Berita

Pelantikan Panwascam, Sepakat Berpakaian Adat Sumba Timur

Pelantikan Panwascam, Sepakat Berpakaian Adat Sumba Timur
\n

Bawaslu Sumba Timur akan melaksanakan pelantikan bagi Panwascam lolos seleksi Tulisan dan Wawancara pada tanggal 13-17/12/2019 dan di umumkan pada Rabu (18/12/2019)  tepat Pukul 08:00 wita di kantor  Bawaslu Sumba Timur.

\n\n\n\n

Rencananya pelaksanaan Pelantikan Panwascam akan dilaksanakan pada hari Sabtu (28/12/2019)  dengan Pakaian Sumba Timur (Kalambung dan Tiara untuk Laki-laki) serta (Lawu dan Tidihai untuk perempuan).

\n\n\n\n

Menurut Ketua Bawaslu Sumba Timur, Anwar Engga, SE yang ditemui diruang kerjanya, bahwa telah disepakati antara komisioner, Koordinator sekretariat dan staf Bawaslu serta Panwascam bahwa pada saat pelantikan nanti dimana seluruh Panwascam dan staf Bawaslu akan menggunakan Pakaian Adat Sumba Timur.

\n\n\n\n

“Sudah disepakati dalam Rapat lengkap antar Komisioner, Koordinator Sekretariat Bawaslu dan Staff Bawaslu serta telah dikoordinasikan dengan Panwascam yang akan dilantik, nanti pelantikan semua wajib gunakan Pakaian adat Sumba Timur”, ujarnya.

\n\n\n\n

Lebih lanjut menurut Anwar yang juga merupakan Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi Bawaslu Sumba Timur ini, bahwa Pelantikan berbusana adat ini merupakan salah satu apresiasi Bawaslu sebagai dukungan terhadap program pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Khususnya Kabupaten Sumba Timur yang lagi gencar mempromosikan pariwisata salah satunya pariwisata budaya.

\n\n\n\n

“Bawaslu sebagai salah satu elemen penting di Sumba Timur sangat mendukung program pemerintah dalam mempromosikan budaya sebagai asset pariwisata penting di Provinsis Nusa Tenggara Timur khususnya di Kabupaten Sumba Timur, salah satu langkah kecil adalah pelantikan Panwascam nanti wajib dengan berpakaian adat Sumba Timur”, tegasnya.

\n\n\n\n

Untuk diketahui jumlah anggota panwascam yang akan dilantik ni berasal dari 22 Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur. Setiap kecamatan sejumlah 3 orang Panwascam, sehingga jumlah Panwascam keseluruhan  yang akan dilantik adalah sejumlah 66 orang. Dalam pelantikan nanti akan mengundang Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Kepala Kejaksaan Negeri Waingapu, Ketua Pengadilan Agama Waingapu, Ketua KPU Sumba Timur, Forkpimda, Camat terundang, Ketua Partai Politik dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sumba Timur. (JL)

\n