Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sumba Timur Resmi Membuka Pendaftaran Calon Staf Panwascam Untuk Pemilu 2024

<strong>Bawaslu Sumba Timur Resmi Membuka Pendaftaran Calon Staf Panwascam Untuk Pemilu 2024</strong>
\n

Waingapu, Bawslu Sumba Timur  –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumba Timur resmi membuka pendaftaran calon staf pelaksana teknis Non PNS bagi Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Sumba Timur untuk Pemilu Tahun 2024, bertempat di Kantor Bawaslu Sumba Timur, Senin (28/11/2022).

\n\n\n\n

Pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran calon staf teknis sekretariat Panwascam dijadwalkan selama 3 hari kedepan mulai hari ini tanggal 28 sampai dengan 30 November 2022, mulai pukul 08.00 wita -18.00 wita.

\n\n\n\n

Sebelumnya, oleh jajaran Pengawas Pemilu baik ditingkat Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan telah mengumumkan perekrutan staf teknis Non PNS bagi Sekretariat Panwascam secara masif di berbagai media sosial dan gedung perkantoran sejak tanggal 23-27 November 2022.

\n\n\n\n

Dalam melakukan penerimaan berkas pendaftaran peserta, Koordinator Sekretariat Bawaslu Sumba Timur Christian N.H. Wulang, SP mengingatkan kepada panitia pelaksana agar langsung memeriksa setiap berkas dokumen administrasi sesuai persyaratan  yang ditetapkan untuk memastikan berkas dokumen dimaksud telah lengkap atau masih ada kekurangan.

\n\n\n\n

Dikatakan Christian, pemeriksaan dokumen adminstrasi pendaftaran tersebut dengan maksud apabila ditemukan dokumen yang kurang lengkap langsung dikembalikan dan mengingatkan kepada perserta untuk melengkapi pada kesempatan pertama sesuai jadwal yang telah ditentukan.

\n\n\n\n

Selain itu, Christian juga meminta panitia pelaksana menginput NIK pendaftar pada website KPU https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik untuk memastikan yang bersangkutan terdaftar sebagai anggota partai politik atau bukan.

\n\n\n\n

“Tidak sebatas berkas dokumen administrasi saja yang diperiksa, calon staf yang akan kita rekrut juga perlu di cek apakah terdaftar sebagai anggota salah satu Partai Politik atau bukan.” demikian kata christian saat memberikan arahan sebelum membuka meja pendaftaran.

\n\n\n\n

Menurut dia, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi agar dikemudian hari tidak timbul permasalahan yang tidak diinginkan.

\n\n\n\n

“Kita harus teliti dan hati-hati. Lebih baik bereskan sekarang dari pada susah dikemudian hari.” jelasnya.

\n\n\n\n

Verifikasi berkas adminstrasi pendaftaran perserta atau calon staf teknis Non PNS Sekretariat Panwascam akan dilakukan tanggal 1-2 Desember 2022. Kemudian hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 5 Desember 2022.

\n\n\n\n

(Umbu Andu)

\n"