Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sumba Timur Gelar Bimtek Pungut Hitung dan Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Bawaslu Sumba Timur Gelar Bimtek Pungut Hitung dan Rekapitulasi Suara Pilkada 2020
\n

Bawaslu Sumba Timur | Waingapu, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pengawasan Pemungutan, Perhitungan dan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara bagi 66 orang Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Sumba Timur.

\n\n\n\n

Bimtek ini di fokuskan memberikan penguatan kapasitas dan mempertajam kesiapan Panwaslu Kecamatan dalam pelaksanaan Pengawasan proses Pemungutan, Perhitungan Suara dan rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur Lanjutan tahun 2020.

\n\n\n\n

Pernyataan ini disampaikan Ketua Bawaslu Sumba Timur, Anwar Engga, SE saat membuka kegiatan Bimtek, Jumat (27/11/2020).

\n\n\n\n

“Fokus dari Bimtek ini pada Penguatan agar semakin dipertajam kesiapan Panwascam dalam menghadapi Perhitungan, Pemungutan dan Rekapitulasi hasil Pemungutan Suara nantinya”, jelasnya.

\n\n\n\n

Menurutnya, output dari Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Panwaslu Kecamatan dalam pelaksanaan tugas Pengawasan Perhitungan, Pemungutan dan Rekapitulasi hasil Pemungutan Suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur Lanjutan di tanggal 09 Desember 2020 nanti.

\n