Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Laksanakan Apel Perdana Awal Tahun 2022

Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Laksanakan Apel Perdana Awal Tahun 2022
\n

Waingapu – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Timur laksanakan apel perdana di tahun 2022, Senin (10/01/2022).

\n\n\n\n

Apel kesadaran ini diikutioleh Pimpinan dan seluruh staf Sekretariat yang bertempat di halaman depan Kantor Bawaslu Kabupaten Sumba Timur.

\n\n\n\n

Bertindak sebagai Pembina apel, Anwar Engga yang juga adalah Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, dalam amanatnya mengatakan pelaksanaan apel ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air serta memupuk semangat kerja dalam memasuki tahun yang baru 2022. Sesuai surat himbauan dari Bawaslu RI nomor : 3522/KP.08/SJ/01/2022, Apel kesadaran akan kita dilaksanakan pada hari senin pagi di setiap pekan.

\n\n\n\n

“Informasi penting terkait apel yang juga menjadi kebutuhan bagi Staf di lingkungan Kantor Bawaslu Kabupaten Bawaslu Sumba Timur, yaitu untuk untuk memelihara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, membentuk kedisiplinan dan kekompakan yang menjunjung etika untuk diri sendiri dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai Pengawas”, terang Anwar.

\n\n\n\n

Lebih lanjut,  Anwar mengatakan, tahun 2022 adalah tahun persiapan untuk memasuki tahapan Pemilu yang akan beririsan dengan tahapan Pilkada nantinya sehingga jajaran Bawaslu Sumba Timur harus mempersiapkan diri dengan baik.

\n\n\n\n

“Kita sudah berada ditahun 2022 dimana tahapan Pemilu dan Pilkada sedianya akan dilaksanakan pertengahan tahun ini. Pemilu dan Pilkada yang diselenggarakan serentak tahun 2024 tentu lebih berat karena tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan akan beirisan. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri dengan baik, melasanakan semua fungsi kita secara efektif dan harus meyakinkan bahwa setiap proses atau tahapan Pemilu dan Pilkada terlindungi dari oknum-oknum yang tidak berkompeten dan ingin bertindak tidak jujur/curang”, tandas Anwar. (Umbu Andu)

\n