Lompat ke isi utama

Berita

36 orang Keluarga Pengawas Pemilu Sumba Timur korban seroja terima bantuan Bawaslu Peduli

36 orang Keluarga Pengawas Pemilu Sumba Timur korban seroja terima bantuan Bawaslu Peduli
\n

Waingapu, Bawaslu Kabupaten Sumba Timur – Hari ini 05 Juli 2021, sebanyak 36 orang dari jajaran keluarga Pengawas Pemilihan Umum/Pemilihan terima bantuan Badan pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) peduli.

\n\n\n\n

Demikian hal itu disampaikan oleh Kordinator Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumba Timur Kornelis Rihi Landumata, SE yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/7/2021).

\n\n\n\n

Kornelis menyampaikan, 36 penerima bantuan Bawaslu Peduli Bencana Alam Siklon seroja ini hanya khusus bagi keluarga jajaran pengawas pemilu/pemilihan di lingkungan Bawaslu Kabupaten Sumba Timur yang mana bersasal dari keluarga Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, mantan Panitia pengawas Pemilihan Umum (Panwascam), mantan Pengawas Kelurahan Desa (PKD), mantan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), mantan Staf teknis sekretariat Panwascam (Non PNS), dan mantan Staf Sekretariat Panwascam unsur ASN.

\n\n\n\n

“Sejumlah 36 orang penerima bantuan Bawaslu Peduli Bencana Alam Siklon seroja ini hanya khusus jajaran keluarga Pengawas aktif dan mantan pengawas di lingkugan Bawaslu Kabupaten Sumba Timur , mereka dari jajaran Staf Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, mantan Panwascam, mantan Staf sekretariat Panwascam,  mantan PKD, dan mantan PTPS”, jelas Kornelis.

\n\n\n\n

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bawaslu terhadap keluarga besar Pengawas Pemilihan Umum/Pemilihan dilingkungan Bawaslu Kabupaten Sumba Timur baik aktif di Bawaslu Kabupaten Sumba Timur maupun mantan Pengawas di Pilkada Sumba Timur yang pernah menjadi korban bencana alam siklon seroja yang terjadi pada bulan April 2021 lalu.

\n\n\n\n

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari lembaga Bawaslu baik terhadap yang aktif maupun  mantan keluarga pengawas pemilihan umum atau pemilihan yang menjadi korban bencana siklon seroja di Kabupaten Sumba Timur”, jelas Kornelis.

\n\n\n\n

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Anwar Engga, SE bahwa bantuan tersebut merupakan usaha kepedulian Bawaslu diperoleh atau digalang dari jajaran keluarga Badan Pengawas Pemilihan Umum, Bawaslu Provinsi, dan Bawaslu Kabupaten/Kota yang berismpati dan berempati terhadap keluarga korban bencana alam siklon seroja yang menimpa jajaran aktif maupun mantan Pengawas Pemilihan Umum/Pemilihan dilingkungan keluarga Bawaslu kabupaten Sumba Timur pada beberapa waktu lalu.

\n\n\n\n

 “Pemberian bantuan ini sebagai bentuk simpati dan empati dalam kebijakan dan kepedulian Bawaslu yang mana sumbernya dari usaha Bawaslu secara berjenjang terhadap keluarga korban bencana alam siklon seroja yang menimpa jajaran aktif maupun mantan Pengawas Pemilihan Umum/Pemilihan dilingkungan keluarga Bawaslu kabupaten Sumba Timur pada beberapa waktu lalu”, papar Anwar.

\n\n\n\n

Lebih lanjut menurut Anwar Eangga, SE yang juga adalah Kordiv SDMO dan Datin Bawaslu Kabupaten Sumba Timur ini, walau bantuan Bawaslu Peduli ini cuma sekedarnya tetapi semoga bermanfaat cukup bagi keluarga korban bencana siklon seroja yang menimpa jajaran keluarga besar pengawas pemilihan umum/pemilihan di lingkungan Bawaslu Kabupaten Sumba Timur.

\n\n\n\n

“walau sekedarnya bantuan Bawaslu peduli ini, tetapi semoga dapat bermanfaat baik keluarga korban bencana”, ujarnya.

\n\n\n\n

Pada kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Hina Mehang Patalu, SE berharap agar bantuan Bawaslu peduli ini dapat membantu meringankan beban baik secara materiil maupun immaterial bagi keluarga korban yang tertimpa bencana alam siklon seroja pada beberapa waktu lalu pada jajaran pengawas aktif maupun non aktif di lingkungan Bawaslu Kabupaten Sumba Timur.

\n\n\n\n

“semoga bantuan bawaslu peduli ini dapat meringankan beban keluarga dari jajaran mantan pengawas Pemilu atau pemilihan dilingkup wilayah kerja Bawaslu Kabupaten Sumba Timur”, harapnya

\n\n\n\n

Menurut Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Sumba Timur, walupun bantuan tersebut tidak banyak secara nominal namun substansi yang terkandung dari bantuan ini selain membantu meringankan beban juga hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Bawaslu, dalam rasa simpati dan empati yang mendalam dan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik bagi keluarga korban di lingkunagan keluarga besar pengawas di jajaran keluarga Bawaslu Kabupaten Sumba Timur.

\n\n\n\n

“Bantuan Bawaslu peduli ini mungkina sekedarnya secara jumlah, tetapi substansi dari bantuan Bawaslu peduli ini adalah bentuk kepedulian yang hakiki dan mampu membantu meringankan baik tu secara materill maupun secara psikolgis, kita hargai empati dan simpati dari mereka dalam lembaga Bawaslu secara nasional yang peduli”, jelasnya.

\n\n\n\n

Harapan daris segenap pimpinan Bawaslu Kabupaten Sumba Tiumur baik itu Ketua, Anggota dan Koordiantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumba  Timur agar Bantuan bawaslu Peduli ini walau sekedarnya tetapi dapat bermanfaat membantu meringankan beban keluarga Pengawas atau mantan pengawas pada jajaran keluarga besar Bawaslu Kabupaten Sumba Timur. Yohanis Landi

\n