Lompat ke isi utama

Berita

216 Orang Calon Panwascam Ambil Bagian Dalam Seleksi Tertulis  Berbasis CAT di Hari Ke Dua

216 Orang Calon Panwascam Ambil Bagian Dalam Seleksi Tertulis  Berbasis CAT di Hari Ke Dua
\n

Waingapu, Bawaslu Sumba Timur – Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Sumba Timur memasuki Hari ke Dua, Sabtu (15/10/2022).

\n\n\n\n

Sebanyak 216 Orang Calon Panwascam ikut mengambil bagian dalam seleksi Tertulis berbasis komputer atau CAT (Computer Assisted Test) Socrative di hari ke dua ini tanggal 15 Oktober 2022.

\n\n\n\n

Disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Anwar Engga, SE bahwa proses seleksi Tertulis berbasis komputer atau CAT untuk Calon Panwascam pada hari ke dua ini terbagi dalam 4 Sesi.

\n\n\n\n

“proses seleksi tertulis hari ini terbagi 4 sesi”, ujarnya.

\n\n\n\n

Dijelaskan bahwa waktu pelaksanaan seleksi tertulis calon Panwascam di Sesi Pertama pada hari kedua ini dimulai sejak pukul 08.00 wita hingga pukul 09.30 wita, sehingga durasi waktu pengerjaan selama 90 menit.

\n\n\n\n

“sesi pertama dimulai pukul 08.00 wita hingga pukul 09.30 wita, jadi lamanya 90 menit”, jelasnya

\n\n\n\n

Lebih lanjut dikatakan, untuk durasi waktu pengerjaan soal calon panwascam ini sejak hari pertama hingga hari kedua disetiap sesi waktunya sama untuk 100 soal yang harus dikerjakan calon panwascam.

\n\n\n\n

“hari pertama dan hari kedua tes tertulis di setiap sesi waktunya sama 90 menit untuk mengerjakan 100 soal”, paparnya.

\n\n\n\n

Selanjutnya dikatakan Anwar, telah dijadwalkan dari Bawaslu RI durasi waktu pengerjaan soal untuk di setiap sesinya adalah sama 90 menit.

\n\n\n\n

“telah dijadwalkan oleh Bawaslu RI, durasi waktu pengerjaan soal setiap sesi sama 90 menit”, tukasnya

\n\n\n\n

Setelah sesi pertama pukul 08.00 wita hingga pukul 09.30 wita, maka selanjutnya sesi ke dua dimulai pukul 10.00 wita hingga pukul 11.30 wita, kemudian sesi ke tiga dimulai pukul 12,30 wita hingga pukul pukul 14.00 wita dan di sesi ke empat dimulai pukul 14.30 wita hingga pukul 16.00 wita.

\n\n\n\n

Diharapkan Calon Panwascam yang mengikuti seleksi tertulis agar dalam mengerjakan soal dapat teliti dan memanfaatkan waktu dengan baik untuk mengerjakan soal sebanyak 100 pertanyaan untuk hasil maksimal,

\n\n\n\n

“harapannya calon Panwascam mengerjakan soal dengan teliti dan manfaatkan waktu dengan baik untuk hasil maksimal”, tandasnya

\n\n\n\n

Untuk diketahui secara keseluruhan Calon anggota Panwascam di Kabupaten Sumba Timur yang mengikuti seleksi tertulis berbasis Komputer atau CAT sesuai hasil pengumuman seleksi Admnistrasi untuk penjdawalan hari pertama dan hari ke dua sebanyak 390 orang peserta. ( Yohanis Landi )

\n